Manfaat Green Coffee Bean untuk Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit

manfaat green coffee bean
Manfaat Green Coffee Bean untuk Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit

Mendengan kata green coffee bean banyak orang yang beranggapan bahwa green coffee atau kopi hijau menyehatkan. Apa yang membuat kopi hijau menyehatkan? Sebelum menjawab pertanyaan itu, kita harus tau identitas dari kopi hijau atau green coffee itu sendiri.

Kopi hijau adalah kopi yang masih mentah dan baru diambil dari pohonnya. Biji kopi aslinya berwarna hijau. Kopi hitam itu berasal dari kopi yang sudah dipanggang dan diolah menjadi kopi-kopi seperti yang kita konsumsi sekarang. Bedanya kopi hitam dan kopi hijau yaitu kadar kafein kopi hitam lebih tinggi daripada kopi hijau. Karena kopi hijau tidak dipanggang maka kandungan asam klogorenat masih bisa dirasakan manfaatnya. Asam klogorenat dalam kopi hijau mampu membantu diet yang sehat.

Selain untuk diet yang sehat manfaat green coffee bean dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Bagaimana bisa? Telah teruji sekitar 100 orang mengkonsumsi kopi hijau yang dicampurkan dengan palsebo. Mereka mengkonsumsi itu selama 28 hari berturut-turut. Ternyata tekanan darah mereka menurun secara signifikan. Berarti kopi hijau menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Kandungan yang lain adalah kafein. Kopi pasti identik dengan kafein. Banyak orang yang mengira kafein sangat berbahaya bagi tubuh. Semua tergantung diri masing-masing dalam mengkontrol makanan. Kafein mampu membantu melancarkan proses metabolisme tubuh. Jika terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi hijau berakibat tidak baik tubuh. Segala sesuatu yang berlebih dan kurang tidak baik. Semua harus pas dan sesuai.

Manfaat Kopi Hijau untuk Kesehatan:

1. Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seperti penjelasan di atas bahwa kopi hijau memiliki kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Menstabilkan Insulin

Seringkali kita memakan gula yang berlebih. Apakah gula tersebut tidak berguna dalam tubuh? Hormon insulin mengolah gula-gula tersebut menjadi energi. Bagimana jika insulin rusak? Bisa menimbulkan diabetes. Insulin rusak karena terus-menerus mengolah gula-gula yang berlebih masuk ke dalam tubuh. Cara mengatasinya dapat mengkonsumsi kopi hijau sebagai pembantu dalam menstabilkan hormon insulin.

3. Mengatasi Penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah kelainan mental akibat dari saraf otak yang rusak. Kabarnya dengan mengkonsumsi kopi hijau rutin mampu mengatasi penyakit Alzheimer. Hal ini patut dicoba.

4. Diet dengan Kopi Hijau

Bagi para yang berkelebihan berat badan, jangan khawatir. Turunkan berat badan dengan mengkonsumsi kopi hijau. Tapi ingat, bukan hanya konsumsi kopi hijau setiap hari. Olahraga, pola makan, aktivitas, pola tidur, dan konsistensi dalam mengupayakan diet sangat berhubungan erat. Percuma saja konsumsi kopi hijau dicampur gula namun tidak pernah berolahraga. Bisa jadi tambah gemuk.

5. Meningkatkan Kualitas Metabolisme

Zat antioksidan pada kopi hijau mampu meningkatkan kualitas metabolisme. Penyerapan makanan dan pengeluaran zat-zat sisa mampu diproses dengan baik.

6. Mampu Melembapkan Kulit

Siapa yang mau kulit kita tampak kering dan tidak sehat? Semua orang ingin sehat karena sehat adalah nikmat tiada tara yang patut kita syukuri dan perjuangkan. Kulit pun juga harus sehat agar proses ekskresi pada kulit lancar. Jika tidak lancar, zat-zat yang seharusnya dikeluarkan bersama keringat akan menjadi racun. Pada wajah dapat menyebabkan jerawat, komedo, flek hitam, keriput, dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi kopi hijau mampu membatu melembapkan kulit dan menyehatkan kulit.

Seluruh obat yang berbau alami pasti membutuhkan proses yang cukup panjang dan membutuhkan konsistensi, jangan malas. Namun hasilnya akan sesuai dan tidak beresiko seperti mengkonsumsi obat-obatan kimia.

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Green Coffee Bean untuk Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit"